Sunday 20th May 2018

Ada Apa Ya Antara JPKP dan Pemerintah Daerah

Deklarasi & Rapat Kerja Wilayah Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) (foto: SB/Din)

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Keberadaan Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) yang merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), diharapkan dapat turut mengawal dan mengawasi pelaksanaan program pemerintah yang sekaligus membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan.

Hal demikian disampaikan oleh Ketua DPP JPKP Maret Samuel Sueken, dikatakannya selain mengawal program pemerintah, JPKP ini juga harus bersinergi dengan pemerintah guna pengakselerasi pembangunan daerah tersebut, sehingga tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat bisa tercapai.

“Pemerintah itu tidak bisa berjalan sendiri, maka dari itu diperlukan JPKP untuk mendampingi program pemerintah,” jelasnya nada penuh semangat saat ditemui rekan wartawan di gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (22/4/2017).

Selain itu dia juga menambahkan, JPKP akan memaksimalkan kinerja jaringan keseluruh Indonesia guna memonitor dan mendampingi program pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo, secara cepat dan tepat.

Lebih lanjutnya, demi mewujudkannya program pemerintah, JPKP memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu DPW JPKP Kalimantan Selatan mengadakan Deklarasi & Rapat Kerja Wilayah guna membantu kinerja Pemerintah Provinsi Kalsel itu sendiri.

Sementara itu, H Winardi Sethiono selaku Ketua DPW JPKP Kalsel mengatakan, hadirnya JPKP disetiap Kabupaten/kota dan provinsi bisa lebih dikenal masyarakat dalam hal melaksanakan program dalam bidang pemerintah Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Bukan itu saja, lanjut Winardi, semua yang menjadi anggota JPKP akan dioptimalkan kinerjanya demi mendukung program kerja pemerintah. (Din/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan