Friday 20th July 2018

Ini Wisudawan terbaik UIN Antasari Banjarmasin

WISUDA- Ratusan Mahsisiwa UIN Antasari Banjarmasin di Wisuda –foto net

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Antasari (UIN) Banjarmasin di wisuda, acara tersebut berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin. (18/4).

Dalam Wisuda Sarjana Ke-61 dan Wisuda Pascasarjana Ke-31 kali ini berjumlah 438 wisudawan, terdiri dari 245 Orang Sarjana Strata Satu (S1) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 82 Orang Sarjana Strata Satu (S1) Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, 22 Orang Sarjana Strata Satu (S1) Fakultas Ushuludin dan Humaniora dan 18 Orang Sarjana Strata Satu (S1) Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Selain itu juga diwisuda 68 Orang Sarjana Magister (S2), serta 3 Orang Doktor (S3).

Sejumlah Wisudawan juga ditetapkan sebagai Wisudawan Terbaik berdasarkan Keputusan Rektor UIN Antasari Banjarmasin Nomor 230/2017, tentang Wisudawan/Wisudawati Terbaik pada Wisuda Sarjana Ke-61 dan Pascasarjana Ke-31 UIN Antasari Banjarmasin.

Diantaranya Ilma Mahdiyah, SE (Jurusan Perbankan Syariah) dengan IPK 3.82, Muhammad Rajeb Muharja S Pd (Jurusan Pendidikan Matematika) dengan IPK 3.74, Nurhidayat Daud S Sos (Jurusan Komunikasi dan Penyiaran) dengan IPK 3.71, Alamsyah S Ag (Jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir) dengan IPK 3.71, Muhammad Rifqi Fachrian M Pd dengan IPK 3.63 (Prodi Magister Penddikan Agama Islam) dan terakhir DR Noorazmah Hidayat M Pd (Prodi Doktor Pendidikan Agama Islam) dengan IPK 3.51.

Kebahagiaan juga terpancar dari raut wajah Hj Jamaliyah, yang duduk dikursi roda karena menderita penyakit Herniasi Nukleus Pulposus (HNP) atau yang dikenal masyarakat dengan sebutan Saraf Terjepit yang merupakan salah satu orang tua Wisudawan Terbaik.
Setelah pemberian penghargaan kepada para Wisudawan/Wisudawati terbaik, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, yang diwakili Asisten staf Bidang Ekonomi, memberikan bantuan sebesar Rp2.500.000.000, untuk UIN Antasari Banjarmasin. Selain itu Anggota DPR RI Drs H M Dardiansyah, yang merupakan Alumni IAIN Antasari Banjarmasin, juga memberikan bantuan 1 Unit Mobil untuk Ikatan Alumni UIN Antasari Banjarmasin.

“Hari ini Institut Agama Islam Negeri Antasari, melaksanakan wisuda pertama secara resmi menggunakan nama Universitas Islam Negeri Antasari. Tentu, pencapaian ini adalah murni rahmat dan anugerah Allah SWT yang mesti kita syukuri,” ujar Rektor UIN Antasari Banjarmasin Prof Dr H Akh Fauzi Aseri MA.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Doktor, Magister, Sarjana dan Ahli Madya Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin.(SB-10/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan