Wednesday 20th June 2018

Penyandang Disabilitas Dapat Rumah Baru

Rumah baru untuk penyandang tunanetra (foto:suarabanua.com/sayyid)

 

SUARABANUA.COM  Banjarbaru – 18 tahun sudah berdirinya Kota Banjarbaru,Semua lini di bangun oleh pemerintah Kota ini. Menyesuaikan dengan visi dan misi kota Banjarbaru mempunyai pelayanan yang berkarakter Pemerintah Kota Banjarbaru membuat program khusus perumahan tuna netra yang bisa di tinggali oleh mereka yang menyadang Disabilitas tanpa dipungut biaya.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, berharap dengan adanya Program ini dapat membantu mengurangi beban para tunanetra yang tidak memiliki rumah sendiri. Disini mereka adan dibina dilatih sesuai kelebihan yang mereka miliki.

Dari 41 KK atau 67 tunanetra yang telah terdata dipemerintah kota Banjarbaru.Pemerintah Kota berharap dalam program pembangunan perumahan yang berjumlah 41 buah ini, nantinya bisa meringankan beban mereka dan membina mereka baik dari segi keilmuan dan juga akhlak.  Sekarang sudah ada 2 rumah yang di bangun dengan satu atap yang di dalamnya terdapat 2 kamar tidur dan satu WC.

program khusus perumahan ini dihadiri langsung oleh para tuna netra (Foto: suarabanua.com/sayyid)

Darmawan  berharap agar setiap dinas yang ada di Kota Banjarbaru, perusahaan atau pengusaha bisa menyumbang 1 rumah dengan harga 55 juta. Sementara ini pembangunan perumahan sudah didukung oleh perbankan, Bank Kalsel,  BNI Syariah dan PLN persero wilayah Kalimantan selatan dengan turut menyumbang 2 buah rumah.

Selain rumah,nantinya juga akan dibangun 2 pendopo untuk pelatihan pembinaan dalam bidang kesenian dan kerajinan, 1 mushollah untuk ibadah sekaligus untuk kajian agama islam dan 1 sekretariat. “Saya berharap seluruh instansi pemerintahan atau perusahaan bisa membantu membangun 1 buah rumah. Membantu saudara kita meringankan beban mereka yang memiliki disabilitas.Mereka bisa tinggal selama mereka mau dan kita tidak memaksa bagi mereka yang sudah punya rumah sendiri”, ucap Darmawan.(SB-08/RAH)

No Responses

Tinggalkan Balasan