Friday 22nd June 2018

Kajati Kunjungi Kotabaru, Ada Apa Ya…. ???

Kajati Kalsel Disambut Bupati dan Jajaran (foto: banjarmasinpost.co.id)

SUARABANUA.COM, KOTABARU – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Muni  bertandang ke Kabupaten Kotabaru, tentunya menjadi kunjungan perdana setelah beberapa waktu lalu dilantik untuk menduduki posisi tersebut, yang sebelumnya bertugas di Provinsi Bali, Selasa (11/04)

Kedatangan Kajati di Pelabuhan Panjang Kotabaru, disambut dengan tarian khas Banjar Radap Rahayu atau tari selamat datang bagi para tamu. Terlihat, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alydrus dan kalangan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti halnya Kajari Kotabaru, Kepala Pengadilan Negeri, Kapolres, Dandim 1004, Lanal, Ketua TP PKK serta jajaran dinas terkait menunggu kedatangan orang nomor satu di jajaran Kejaksaan Kalsel itu.

Usai penyambutan, rombongan langsung menggelar pertemuan di Operation Room Setda Kotabaru untuk diberikan beberapa arahan oleh Kajati Kalsel.

Abdul Muni mengatakan, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kotabaru, dalam prosesi penyambutan rombongan dari Kejaksaan Tinggi Kalsel, dan kemudian ada beberapa hal yang disampaikan kepada jajaran pemerintah.

“Sebagai pejabat baru, kami melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Kalsel dengan maksud melihat perkembangan sumber daya manusia dan sember daya alam yang ada,” tuturnya.

Disambungnya pula, pihaknya juga mengingatkan terkait dengan saber pungli yang sekarang menjadi topik hangat dan ada beberapa penyimpangan yang menjadi perhatian bersama seperti halnya, penyimpangan terhadap ketertiban ketaatan pada peraturan perundang-undangan, penyimpangan terhadap ke hematan dan efisiensi, penyimpangan terhadap efektifitas dan terakhir adalah penyimpang terhadap barang dan jasa penyusunan anggaran sampai pelaksanaan bahkan sampai selesai dan pelaksanaan itu semua rawan terjadi penyimpangan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kotabaru mengatakan, ia berterimakasih kepada rombongan Kajati Kalsel yang datang berkunjung ke Kotabaru dan sedikit memaparkan kondisi daerah yang dalam kondisi aman dan kondusif.

“Alhamdulillah kondisi Kabupaten Kotabaru sekarang ini dalam keadaan aman dan kondusif yang tentunya menjadi harapan baik,” katanya.

Usai melakukan pertemuan bersama, rombongan langsung menuju kantor Kejaksaan Negeri Kotabaru untuk memberikan arahan kepada jajarannya. (FR)

No Responses

Tinggalkan Balasan