Tuesday 21st August 2018

Hmm.. OJK Tingkatkan Pengawasan Keuangan

SUARABANUA.CO, BANJARMASIN – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya meningkatkan kualitas pengaturan dan pengawasan sektor industri jasa keuangan di seluruh Indonesia, salah satunya dengan meresmikan kantor baru di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Seribu Sungai Banjarmasin.

Peresmian gedung kantor baru OJK Regional 9 Kalimantan di Jalan Ahmad Yani Kilometer 5,5 Banjarmasin,  dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad, Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan dan Kepala Kantor OJK Regional 9 Kalimantan Agus Priyanto, Senin (10/4/2017).

Melalui sambutannya Muliaman mengatakan, Keberadaan kantor baru OJK di Kalsel diharapkan lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas pengawasan seluruh industri jasa keuangan di Kalsel, yang menjadi kewenangan OJK.

Selain itu, OJK dapat memperkuat tugas edukasi dan perlindungan konsumen dengan menjadikan gedung kantor baru ini sebagai pusat informasi dan pengaduan masyarakat. “Yang selaku konsumen dari Lembaga Jasa Keuangan tersebut,” jelasnya kepada para rekan wartawan.

Sementara itu Agus Priyanto menjelaskan, Kantor Regional 9 Kalimantan beroperasi sejak awal  2014 dengan status sebagai KOJK,  sejak 1 Januari 2016 status KOJK Kalimantan Selatan meningkat menjadi Kantor Regional 9 Kalimantan yang membawahkan KOJK Kalbar, Kalteng, dan Kaltim serta Kaltara.

“Kantor Regional 9 Kalimantan merupakan salah satu dari 9 Kantor Regional dan 37 Kantor OJK. Semoga dengan menempati kantor baru ini, seluruh insan OJK dapat lebih optimal melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagaimana diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 21/2011,” tuturnya dengan santai dia menjelaskan.

Selanjutnya, dengan kantor baru ini, ke depan industri jasa keuangan di seluruh provinsi di Kalimantan, khususnya di provinsi Kalimantan Selatan, akan semakin solid dan berkembang lebih besar dan lebih baik lagi. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di provinsi Kalimantan Selatan.

“Serta mampu memfasilitasi tim TPAKD dan Satgas Waspada Investasi untuk mengalokasikan ruangan yang dapat dipergunakan untuk berkoordinasi dan berdiskusi. Ruangan itu nantinya akan dapat pula digunakan oleh rekan-rekan media dalam mencari informasi seputar investasi,” tutupnya.(din/rad)

No Responses

Tinggalkan Balasan