Sunday 19th August 2018

Fls2n Banjar Diikuti Ratusan Siswa SD

Ajang F2LSN di Kabupaten Banjar (foto: banjarmasinpost.co.id)

MARTAPURA, SB – Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Gelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). FLS2N yang digelar ini merupakan tindaklanjut dari lomba serupa yang sebelumnya telah digelar di tiap UPT Pendidikan.

Ratusan siswa SD dari perwakilan 14 UPT pendidikan se-Kabupaten Banjar mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) yang berlangsung di gedung Guest House. Tujuan kegiatan tersebut tidak lain adalah, untuk mencari putra putri berprestasi berkompetisi ditingkat lebih tinggi, serta meningkatkan kualitas Putra daerah. Puluhan siswa SD yang silih berganti naik lantai panggung di gedung tersebut. Menampilkan tarian, puisi, pidato bahasa Indonesia, bernyanyi solo serta memperlihatkan kemampuan mereka keterampilan hasta karya.

Menurut Kabid Bina SD Dinas Pendidikan (Disdik) Banjar Kun Nasrullah, menegaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut semata untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya yang kreatif dan inovatif dari para peserta didik Sekolah Dasar.

“Dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan ini yang menjadi tujuan penyelenggaraan kegiatan FLS2N,”ungkapnya.

Kun juga menyampaikan apresiasinya dengan terus memberikan motivasi serta semangat kepada para siswa dan guru pembimbing untuk terus berlatih dan berjuang demi meraih prestasi yang mengharumkan nama sekolah.

“Saya berharap semua peserta berikut para guru pembimbing tetap semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. selamat bertanding semoga berhasil meraih prestasi dan mereka yang berhasil meraih juara 1 akan mewakili lomba di tingkat provinsi,” ujar Kun.(SB-02)

No Responses

Tinggalkan Balasan