Sunday 19th August 2018

Petenis Ini Saling Adu Pukulan

Ketua Persatuan Lawn Tenis  Indonesia (PELTI) Provinsi Kalsel, Hasbullah,bersama Juara Tenis Piala Walikota Banjarmasin

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Kejuaraan Tenis Lapangan yang memperebutkan Piala Walikota Banjarmasin yang digelar 17-19 Maret 2017, mengantarkan petenis Banjarmasin menjadi pengumpul medali terbanyak.

Pada nomor tunggal putra 16-25 tahun, M Reza Fakhriadi berhasil menjadi juara, usai menaklukkan rekan sekotanya Fajar Sidik dengan skor ketat 8-6. Tak hanya kategori tunggal putra, ganda putra pun terjadi all Banjarmasin final. Yakni Sandy Firsan berpasangan dengan Rizky F mengalahkan Fazrian dan Adi M dengan skor 8-4.

Dengan raihan tersebut, Banjarmasin sukses menguasai sektor putra pada turnamen Tenis Wali Kota Cup 2017, yang berlangsung di Lapangan Tenis Dharma Praja, Banjarmasin. Sementara itu, berlangsung pula nomor-nomor lainnya, diantaranya nomor Ganda Putri 16-25 dimenangkan Omitha yang berpasangan dengan Santi dengan skor ketat 8-7 atas Indri-Rahmi. Pada nomor 10-12 tahun Ganda Putra, Nofrizal-Ragil berhasil menjadi juara mengalahkan M Ridho-M Akmal dengan kedudukan 6-4. Sedangkan pada nomor 10-12 tahun Ganda Putri dimenangkan pasangan Rara-Ela dengan skor 6-2 atas Maisy-Naila.

Ketua Persatuan Lawn Tenis  Indonesia (PELTI) Provinsi Kalsel, Hasbullah, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pelti Kota Banjarmasin.

“Semoga menjadi contoh untuk kabupaten/kota yang lain untuk menyelenggarakan event-event tenis,” ujarnya.

Hasbullah mengaku bersyukur dan berharap biasa menembus tingkat nasional. Walikota Cup sudah dianggarkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Banjarmasin, yang bekerjasama dengan Pelti Kota masih terbatas di Kalselteng, semoga tahun depan bisa menembus tingkat nasional. (SB-12)

No Responses

Tinggalkan Balasan