Tuesday 21st August 2018

Ini Dia Ketua Drumband Kalsel Baru

M Nur Wakhid (tengah) ketika memberikan keterangan pers kepada Suarabanua (Istimewa)

 

SUARABANUA.COM, BANJARMASIN – Musyawarah Provinsi (Musprov) PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kalsel 2017,  dibuka Komisi Hukum KONI Kalsel H Edy Sukarno, di Hotel G’Sign Banjarmasin, Sabtu (18/3).

Secara aklamasi, Dr Hanif Faisol Nurofiq terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus PDBI Kalsel periode 2017-2021, yang sebelumnya dipimpin mantan Walikota Banjarmasin H Muhidin.  Hanif Faisol Nurofiq saat ini menjabat sebagai juga Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Selatan, berharap dapat memajukan dunia Drum Band di Kalimantan Selatan dengan melakukan pembinaan terhadap atlitnya dengan harapan bisa menoreh prestasi di PON Papua 2020 mendatang.

Ketua Umum Pengurus PDBI Kalsel terpilih Hanif Faisol Nurofiq melalui Ketua Harian PDBI Kalsel M Nur Wakhid menyampaikan, target terdekat PDBI Kalsel adalah bisa mengikutkan Cabang Olahraga Drum Band pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kabupaten Tabalong September 2017 nanti.

“Saat ini ada tujuh daerah yang telah siap mengikuti Porprov 2017 Tabalong September mendatang,  daerah yang telah siap itu adalah Banjarmasin Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten HSU Kabupaten Tabalong, Kabupaten Kotabaru dan menyusul  Kabupaten Banjar dan HSS,” Tutur Wakhid disela-sela acara Musprov.

Wakhid menambahkan, selama ini PDBI Kalsel telah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat daerah maupun ajang bergengsi nasional bahkan menurutnya Drum Band Kalimantan Selatan sudah pernah menorehkan prestasinya di kancah Internasional.

“Semoga dengan kepemimpinan baru Pak Hanif yang telah mendapat restu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, untuk melakukan pembinaan atlit Drum Band di Kalimantan Selatan bisa menorehkan prestasi baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional, serta bisa membawa harum nama banua di PON XX nanti,” harapnya. (SB-12)

No Responses

Tinggalkan Balasan