Friday 22nd June 2018

Polri Siapkan 20 Ribu Anggota Baru

Kepala SATBINMAS Polresta Banjarmasin M. Tukiman (Istimewa)

Banjarmasin SB-Polri kembali buka pendaftaran pada tahun 2017 diseluruh indonesia, terhitung dari tgl 14 maret 2017 – 15 april 2017, Pendaftaran ini dibuka untuk umum dari sma sampai D3.

Tukiman kepala SATBINMAS Polresta Banjarmasin mengatakan bahwa mereka telah melakukan sosialisasi menyeluruh ke sekolah sekolah yang ada di Banjarmasin.”Kami sudah melakukan kunjungan menyeluruh untuk sma dan smk di Banjarmasin, dengan sosialisasi yang ada ini tujuannya agar masyarakat dapat mengetahui dan anak-anak sekolah dapat mengikuti seleksi yang ada”.

Sedangkan kuota penerimaan untuk seluruh Indonesia ialah sebagai berikut:

Akpol 275 orang, Taruna 240 orang, Taruni 35 orang, Bintara Tugas umum 10150 orang, Polisi tugas umum 9450 orang, Polwan 500 orang,  Brigadir teknologi informasi 200 orang, Tamtama 500 orang.

Beliau juga menghimbau bahwa pendaftaran ini tidak di pungut biaya apapun.”Didalam penerimaan ini jelas tidak di pungut biaya sama sekali sehingga jangan sampai masyarakat baik orang tua ataupun warga nanti terperdaya dengan calo. Jika masyarakat menemukan ada yang meminta atau memberi, diarapkan segera melaporkan kepada tim pengawasan Internal atau tim pengawasan eksternal. Dan bagi mereka yang masuk melalui koneksi, calo atau sponsor akan langsung di diskualifikasi atau dinyatakan gugur”, Tegasnya.

Pada seleksi ini akan melakukan Pembinaan terpadu yaitu peserta seleksi hanya boleh membuat 1 pilihan bidang sehingga para calon pendaftar bisa berhati-hati dan yakin akan pilihannya.

“Harapan kami agar warga banyak dapat mengikuti seleksi ini dan bagi para orang tua agar dapat mempersiapkan anak-anak nya  dari persiapan administrasi jasmani dn psikologi. Dan bagi masyarakat agar tidak mengkhawatirkan tentang biaya pendaftaran Karena pada seleksi ini kita akan melakukan clean and clear yaitu bersih transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga terwujudnya sumber daya manusia polri kedepan yang mempunyai kualifikasi bersih dan tidak mempunyai masalah, sehingga dapat menjadi polisi yang mampu mengayomi masyarakat dengan baik”, Pungkasnya.(SB-12/SB02)

No Responses

Tinggalkan Balasan