Friday 22nd June 2018

Musda III Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan

Banjarmasin SB – DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Demokrat yang dilangsungkan pada Sabtu (18/3) di Hotel G’Sign Banjarmasin.

Acara yang biasa dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini membahas beberapa agenda seperti; Laporan Pertanggung Jawaban Dewan Pimpinan Daerah, Menyusun Program Kerja Tingkat Daerah, Memilih dan Menetapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah dan Menetapkan Formatur Musda.

Wakil Ketua DPRD Kab. Banjar Saidan Pahmi selaku ketua steering committee  (SC) di acara musda ini menjelaskan, Peserta Musda terdiri dari 13 (Tiga Belas) Ketua DPC Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan, Ketua DPD provinsi Kalsel, dan DPP partai Demokrat. Serta akan dihadiri dan dipimpin oleh Bapak Pramono Edhie Wibowo dari DPP partai Demokrat selaku Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan & Kaderisasi (BPOKK) yang berwenang dan bertugas untuk menyelenggarakan semua Musda di seluruh Indonesia.

Di Musda ini juga nantinya akan ada Pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat periode 2017-2021, dengan salah satu persyaratannya yaitu Calon Ketua harus mengantongi minimal 30% dukungan pemilik suara, dan semua peserta mempunyai 1 (satu) hak suara, tambahnya.

Ketua DPD kalsel H. Fikri dalam sambutannya mengharapkan di hajatan besar besok bisa berjalan aman, damai dalam suasana kekeluargaan, sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono yang menginginkan lancarnya konsolidasi Partai Demokrat di seluruh Indonesia. (SB-09/SB-02)

No Responses

Tinggalkan Balasan