Tuesday 21st August 2018

KONI Minta Segera Kucurkan Dana Hibah

Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Banjar H Ismail Hasan (foto: Istimewa)

MARTAPURA, SB – Menjelang datangnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banjar minta dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) setempat, agar dana hibah APBD bisa segera dikucurkan. Pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang Komisi IV DPRD Banjar, Senin (27/2).

Meskipun even besar tersebut digelar pada September 2017 mendatang di Tabalong, Kalimantan Selatan, namum untuk membinaan dan pembibitan atlet harus secepatnya dilaksanakan. Pasalnya waktu yang dimiliki hanya tinggal beberapa bulan saja lagi, sementara itu dana yang dimiliki KONI sangat minim.

Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Banjar H Ismail Hasan mengungkapkan, dalam pertemuan dengan KONI dibahas beberapa kendala yang dialami. Terutama menjelang pelaksanaan Porprov mendatang. Terutama mengenai pengucuran dana hibah untuk KONI.

“Jika melihat tahun lalu, dana tersebut keluar pada Agustus. Nah jika tahun ini masih sama maka pembinaan atlit untuk menghadapi persiapan Porprov tidak bisa dilakukan. Itulah kendala yang dialami saat ini,” ujarnya menjelaskan usai pertemuan dengan KONI.

Tidak hanya itu saja, pihak KONI mengharapkan agar dana hibah tersebut bisa secepatnya dikucurkan, bahkan kalau memungkinkan pada Maret ini. Karena jika terlambat maka pembinaan atlit menghadapi perhelatan besar tersebut tidak bisa maksimal.

“Jika pembinaan tidak dapat dilakukan, maka kita juga tidak bisa berharap dengan prestasi yang maksimal,” tutupnya. (SB-13/SB-01)

No Responses

Tinggalkan Balasan