Sunday 19th August 2018

Puluhan Seniman Serbu Minggu Raya

Salah seorang partisipan mengekspresikan puisinya di Poetry In Action At Minggu Raya (foto : Istimewa)

BANJARBARU, SB – Tidak seperti malam biasanya, Kawasan Minggu Raya Banjarbaru berbeda pada Jumat malam kemarin. Tempat itu mulai dikerumuni puluhan orang dari beberapa komunitas seni di Kalimantan Selatan, mulai 08.00 Wita.

Diantaranya seperti dari Arumi STAI Martapura, Sanggar Talas Banjarbaru, Annida IAIN Antasari Banjarmasin, LPM Sukma IAIN Antasari Banjarmasin dan lainnya.

Berkumpulnya para seniman itu tidak lain adalan dalan kegiatan baca puisi acara tersebut tidak hanya untuk seniman saja tetapi juga untuk seluruh kalangan masyarakat.

Foto bareng para pengunjung dan partisipan di Poetry In Action At Minggu Raya (foto: Istimewa)

Kegiatan seperti ini memang sudah  menjadi agenda bulanan, bertujuan untuk memberi ruang ekspresi untuk semua orang dan semua kalangan.

Penanggung jawab kegiatan  H. Benyamin,  mengungkapan kegiatan rutin ini sudah berlangsung dan mendapatkan dukungan dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISBUDPARPORA)  Kota Banjarbaru dan untuk Dewan Kesenian Banjarbaru.

“Mendekati usia 5 tahun baca puisi Minggu Raya Banjarbaru kali ini kami  mengangkat tema  Setelah Musim Hujan Menyapa Indah.  Dibungkus dalam kegiatan Poetry in Action at Minggu Raya,” ujar lelaki yang akrab sapa Bang Ben.

Bang Ben melanjutkan, acara ini  bertujuan untuk mengekspresikan dan melisankan kembali puisi puisi.  Juga upaya untuk mendorong masyarakat meningkatkan produktifitas menulis puisi.(SB-08 /SB-02)

 

No Responses

Tinggalkan Balasan