Tuesday 21st August 2018

Ibnu Sina : Hidupkan Semangat Gotong-Royong

Gerakan Bacangkal Babarasih Kota Banjarmasin (foto: portal.banjarmasinkota.go.id)

Gerakan Bacangkal Babarasih Kota Banjarmasin (foto: portal.banjarmasinkota.go.id)

Banjarmasin –  Untuk menghidupkan lagi budaya gotong-royong bagi warga Banjarmasin, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ikuti kegiatan “Bacangkal Babarasih Kota” di siring RE Martadinata Banjarmasin.

Kegiatan Bacangkal Babarasih Kota juga bertepatan dengan satu tahun masa pemerintahan Wali Kota Banjarmaisin Ibnu Sina dan wakilnya Hermansyah dan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya itu, juga diikuti pelantikan sebelas pemangku sungai, pelantikan enam ratus duta kebersihan yang terdiri dari pelajar se-Kota Banjarmasin, pelantikan duta konservasi dan duta bekantan, serta penandatanganan peresmian Bank Sampah lnduk (BSI) Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan, aksi Bacangkal Babarasih Kota merupakan salah satu langkah awal dalam kepedulian lingkungan, di darat maupun di sungai.

“Kegiatan yang berkesinambungan itu nantinya diharapkan bisa menghidupkan kembali semangat gotong-royong dalam melakukan bersih-bersih baik di darat ataupun di sungai yang sebenarnya sudah ada sejak dulu,” katanya.

Tidak hanya itu saja Ibnu Sina menambahkab, saat ini ia sudah memerintahkan kepada setiap lurah untuk melakukan bersih-bersih secara rutin setiap akhir pekan di lingkungan mereka masing-masing, diharapkan itu bisa diteruskan hingga ke RT serta seluruh masyarakat Banjarmasin. (SB-01)

No Responses

Tinggalkan Balasan