Wednesday 20th June 2018

Akan Gelar Operasi Pasar Jika Masih Langka

Suara Banua.com Martapura — Belakangan ini, gas LPG 3 kg mengalami kelangkaan. Kelangkaan ini sudah dirasa sekitar sepekan belakangan ini, sehingga menyulitkan masyarakat.Jika adapun di pengecer harganya melambung dari HET Rp 17,500 menjadi 40 ribuan di tingkat pengecer.

Terkait hal tersebut, Kabid Perdagangan Kabupaten Banjar Ferriansyah mengatakan, dari 5 distributor yang membawahi beberapa pangkalan dan pengecer gas di kota Martapura ini tidak terjadi masalah dalam pendistribusiannya.

“Masalah tabung gas 3 kilogram ini pendistribusiannya normal, tidak terjadi pengurangan kuota di Kota Martapura. Namun fakta di lapangan gas ini sukar didapat,” ujarnya, kepada Suara Banua.com.

Ferryansyah mengatakan, di Kota Martapura sendiri tidak terjadi pengurangan Kuota.Hanya saja yang terjadi, PT Pertamina (Persero) yang bertanggung jawab dalam ketersediaan elpiji beralasan, kelangkaan terjadi karena gangguan pasokan dari kilang dan distribusi melalui kapal laut akibat cuaca buruk.Kelangkaan, lanjutnya, memang sempat terjadi karena kondisi cuaca memang sangat ekstrim namun menurutnya tidak sampai terjadi kelangkaan total,karena hal ini terjadi setiap tahun dan telah diantisipasi.

“Dalam waktu satu minggu ke depan, pihak Pemkab Banjar akan melaksanakan operasi pasar.Apabila masih terjadi kelangkaan Gas Elpiji 3kg”.katanya.(madi-kipe)

No Responses

Tinggalkan Balasan