Sunday 19th August 2018

Bupati Jadikan Siring Laut Wisata Kuliner Kotabaru

20160322kuliner

 

Saya optimistis, potensi wisata di Kotabaru ini tidak akan kalah bersaing dengan daerah lain,”

Kotabaru, (AntaranewsKalsel) – Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar berencana menjadikan Taman Siring Laut sebagai tempat wisata kuliner di Kota Kotabaru.

“Saya optimistis, potensi wisata di Kotabaru ini tidak akan kalah bersaing dengan daerah lain,” ujar Bupati di Kotabaru, Senin.

Dijelaskan, wisata kuliner Taman Siring Laut merupakan salah satu alternatif tempat untuk bersantai masyarakat dalam menghabiskan waktu luang bersama keluarga, terutama di malam hari.

Ke depannya wisata kuliner ini akan dikembangkan lebih baik dan lebih lengkap sarana dan prasarananya, sehingga menjadi ikon pariwisata yang dapat menarik perhatian wisatawan domestik dan manca negara.

Bupati yakni, bahwa potensi wisata kuliner yang menjual penganan khas Kotabaru, dan makanan khas daerah-daerah lain itu akan menjadi daya tarik pengunjung yang datang ke Kotabaru.

Selain wisata kuliner, Kabupaten Kotabaru yang memiliki 140 pulau itu juga memiliki potensi wisata alam, seperti, wisata kebaharian yang cukup eksotik.

Sekretaris Daerah H. Suriansyah menuturkan, selain dapat menarik wisatawan domestik dan manca negara, wisata kuliner Taman Siring Laut juga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah, dan mampu mendorong pergerakan roda perekonomian masyarakat.

Mendukung terwujudnya pengembangan kepariwisataan Kotabaru, pemerintah daerah setempat menjalin kerjasama dengan Pasifik Asian Travel Asosiation (PATA) dan Travel travel dalam negeri.

Kepala Dinas Pariwisata Rairajuni melaporkan, pasar kuliner Tam,an Siring Laut memiliki 18 warung, 2 gazebo dan 34 set meja dan kursi.

No Responses

Tinggalkan Balasan